Rabu, 20 Maret 2019

TIPS MENGOBATI BAB BERDARAH SEGAR DENGAN OBAT ALAMI

TIPS MENGOBATI BAB BERDARAH SEGAR DENGAN OBAT ALAMI

PENYEBAB BAB BERDARAH DAN CARA CEPAT MENGATASINYA,TIPS MENGOBATI BAB BERDARAH SEGAR DENGAN OBAT ALAMI

Mengapa buang air besar bisa berdarah? Apa yang menjadi penyebabnya? Bisakah diobati dengan cara alami tanpa harus pergi ke dokter? Mengeluarkan darah ketika buang air besar adalah sesuatu yang mengerikan dan banyak beranggapan itu terjadi karena adanya penyakit dalam yang menyertainya. benarkah atau cuma isu semata?. Berikut ini adalah penyebab seseorang bisa mengeluarkan darah merah segar ketika BAB :Baca juga:nyeri saat ejakulasi.

1.Wasir atau Ambeien

Gejala wasir  sering ditandai dengan BAB yang berdarah. Wasir adalah pelebaran dan pembesaran pembulih darah vena yang melemah pada sisi anus bagian dalam. Kondisi ini mempermudah terjadinya iritasi yang disertai pendarahan yang mengalir bersama tinja ketika buang air besar. Pada penderita wasir dibutuhan makanan untuk penderita wasir  yang tepat agar tidak memperparah gejala wasir. Ada beberapa penyebab wasir yang tidak banyak orang lain tahu, berikut ini adalah penyebab wasir yang harus diketahui :Baca juga:tips mengobati abses dengan obat alami.

*Diet rendah serat. 

Menjalani diet rendah serat adalah jenis diet yang tidak sehat, karena tanpa adanya serat yang memadai di dalam tubuh manusia maka proses pembuangan tinja akan tersendat dan tidak lancar. Tinja yang keluar akan keras dan sulit untuk dikeluarkan.

*Keras mengejan.

Mengejan yang dipaksakan dengan kuat saat buang air besar menyebabkan tinja berdarah. Kondisi ini dapat menyebabkan pembuliuh darah vena menjadi tegang, tertekan lalu pecah karena terus menerus mendapat tekanan. Hal inilah yang menyebabkan pendarahan terjadi ketika buang air besar.

*Diare.

Mengalami sakit diare yaang tidak kunjung sembuh dapat memicu iritasi dan peradangan disekitar dinding anus yang dapat menyebabkan anus mengeluarkan darah yang segar ketika buang air besar.

*Timbunan lemak.

Lemak yang berlebihan pada orang yang mengalami obesitas memicu terjadinya pendarahan ketika buang air besar, itu disebabkan karena lemak dapat menghambat kelancaraan tinja untuk dikeluarkan secara normal. Desakan dan penyumbatan lemak berlebih dapat mengiritasi dinding anus yang akhirnya menyebabkan pendarahan ketika buang air besar. ( Baca juga : Lemak trans  – Contoh lemak jenuh pada makanan  )

*Anal sex.

Hubungan seksual melalui anus dapat menjadi penyebab terbesar terjadinya wasir dan buang air besar disertai dengan keluarnya darah merah segar. Hubungan intim yang tidak lazim itu cenderung meninggalkan luka dan peradangan disekitar dinding anus. Jutaan bakteri yang ada didalamnya memicu anus terserang tumbuhnya sel kanker dan menyebabkan kanker anus. Bakteri juga dapat memperparah pendarahan hingga sulit dihentikan jika tidak secepatnya ditangani oleh tim medis.

*Usia.

Faktor usia juga dapaat membuat jaringan pembuluh darah dianus dan rektumnya menjadi melemah, otot-otot mengenendur dan tidak mampu lagi untuk mengejan. Akibatnya darah segar akan segera keluar ketika buang air besar ketika memaksa untuk mengejan.

*Hamil.

Kehamilan adalah salah satu penyebab buang air besar mengeluarkan darah segar, karena rahim yang terisi oleh janin akan menekan dinding perut dan akan melebar setiap bulannya sesuai dengan usia kandungan. Penekanan ini dapat menimbulkan kesulitan untuk mengejan ketika feses dalam keadaan keras.

*Sembelit.

Sembelit adalah salah satu faktor seseorang kesulitan untuk bisa buang air besar secara normal dan ditimbulkan akibat kurang serat, biasanya hal ini disebabkan kurang zat serat dalam tubuhnya. Sembelit juga bisa terjadi karena kurang minum air putih dan jarang menyantap buah buahan dan sayuran hijau. Mengkonsumi makanan yang mengandung serat tinggi bisa digunakan untuk menghindari terjadinya sembelit.

Gejala Wasir


Berikut ini adalah gejala wasir yang bisa menyerang siapa saja:


  • Saat buang air besar selesai timbul rasa gatal gatal dan pedih disekitar anus.
  • Darah keluar bersama feses ketika buang air besar dan dalam keadaan mengejan kuat.
  • Adanya peradangan dan luka didinding anus.
  • Anus mengalami pembengkakan dan sangat sakit jika disentuh oleh jari jari tangan.
  • Timbul benjolan yang terasa mengganjal yang dapat mengeluarkan rasa sakit yang luar biasa ketika duduk atau jongkok.

Komplikasi Wasir


Pendarahan terjadi akibat gesekan wasir di anus yang kendur. Anus ini tidak memiliki otot yang kuat untuk mengejan sehingga terjadilah pendarahan. Pendarahan yang terjadi bersamaan dengan buang air besar ini bisa menyebabkan beberapa komplikasi yang serius, berikut ini adalah komplikasi akibat wasir yang berbahaya :

A.Anemia.

Terjadi anemia berat dimana sering terjadi pendarahan ketika buang air besar. Pendarahan itu membuat jumlah sel darah merah di dalam tubuh berkurang sehingga menyebabkan lemas dan lesu.

B.Strangulasi hemoroid.

Terjadi strangulasi hemoroid yaitu ketika pasokan sel darah merah ke arah anus tersendat dan bahkan terhenti mendadak. Hal itu sering disebabkan adanya penyumbatan. Yang akan terjadi selanjutnya adalah rasa sakit yang luar biasa yang dapat memicu terjadinya kematian mendadak. Baca juga : Penyebab kematian mendadak.

C.Kanker kolorektal.

Keluar darah segar ketika buang air besar juga bisa disebabkan adanya kanker kolorektal dan kanker kolorektum. Hal ini merupakan komplikasi wasir yang paing serius sehingga harus segera berobat ke ahli onkologi.

2.Fissura Ani

Fissura ani sayatan yang menyebabkan robekan pada permukaaan anus kebagian dalam anus. Hal itu menyebabkan feses keluar disertai dengan darah merah segar. Saat feses keluar ada rasa nyeri dan panas luar biasa disekitar anus.

3.Peradangan di Tukak Lambung

Permukaan lapisan lambung yang terkena iritasi dan peradangan yang disebabkan infeksi virus dan bakteri akan menyebabkan wasir. Tukak lambung akan semakin parah jika si penderita mengkonsumsi obat anti inflamasi seperti aspirin dan ibuprofen yang dapat menyebabkan pendarahan. Darah merah segar akan keluar ketika buang air besar meski sedang tidak mengejan. Ini disebabkan karena peradangan yang ada pada tukak lambung akan semakin lebar ketika jaringan tersebut terkontominasi dengan zat kimia yang ada pada obat anti inflamasi dan memicu pendarahan yang deras. Orang yang belum mengalami wasir dan belum mengalami penyakit maag sebaiknya tahu cara menjaga kesehatan lambung  agar terhindar dari wasir dan juga maag.

4.Terjadi Kolitis

Kolitis disebut juga dengan peradangan berat pada usus besar. Peradangan pada usus dapat mengakibatkan pendarahan dimana kondisi tersebut mengakibatkan pembuluh darah menjadi rentan untuk pecah dan menyebabkan darah segar akan mengalir dengan sendirinya ketika buang air besar.

5.Divertikular

Divertikular adalah semacam kantung kecil yang bertugas sebagai pembangun dan penyusun pertahanan di dinding usus besar. Jika di dinding usus terluka dan mengalami peadangan hebat maka yang akan terjadi adalah terjadi pendarahan. Darah itu akan ikut keluar ketika buang air besar.
ambejoss zaitop obat berak berdarah tradisional de nature
Rp.295.000_

KONSULTASI DAN PEMESANAN OBAT :DE NATURE OFFICIAL STOREXL : 081902960006Telkomsel : 085200406567Pin BBM D07A17D1

Cara Mengobati BAB Berdarah Secara Alami


Cara mengobati penyebab BAB berdarah merah segar harus dilakukan sesegera mungkin. Cara ini bagus untuk penderita wasir dan cocok bagi orang yang ingin mencegah wasir. Berikut ini adalah caranya :

Pisang Batu dan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji selain bisa digunakan sebagai obat sakit perut juga bisa digunakan untuk mengatasi wasir, namun untuk mengobati wasir harus ditambahkan dengan pisang batu. Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini:

  • Ambilah satu buah pisang batu matang bersama kulitnya.
  • Siapkan beberapa lembar daun jambu biji yang muda.
  • Haluskanlah pisang beserta kulitnya tersebut bersama daun jambu biji menggunakan blender.
  • Peraslaah air atau sarinya dengan menggunakan saputangan yang bersih.
  • Air perasan tersebut dapat diminum sehari dua kali agar pendarahan ketika buang air besar dapat segera disembuhkan.

Daun Kangkung

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini:

  • Ambilah daun kangkung secukupnya.
  • Cuci kemudian blender.
  • Setelah itu campurkan telur ayam kampung dan sedikit garam yodium.
  • Aduklah beberapa saat agar tercampur dengan sempurna.
  • Anda boleh meminumnya sehari sekali sampai pendarahan ketika buang air besar terhenti.
  • Kandungan dalam daun kangkung mampu memperbaiki kerusakan dinding anus dan menghentikan pendarahan.

Pisang Ambon

Selama ini ada banyak khasiat buah pisang untuk kesehatan  salah satunya untuk obat wasir. Resep ini sangat manjur mengobati wasir atau pendarahan ketika buang air besar . Ramuan ini mampu mencegah kesulitan buang air besar akibat kurang serat didalam tubuh. Pisang ambon dan susu merupakan serat yang baik untuk memperbaiki jaringan usus dan anus.Yang harus diingat disini adalah jangan menggunakan pisang karbitan sebab ada banyak bahaya pisang karbit yang merugikan kesehatan. Berikut ini adalah cara membuatnya :

  • Ambilah satu buah pisang ambon yang matang kemudian buang kulitnya.
  • Lumatkan hingga hancur.
  • Campurkan dengan  air susu sapi yang murni tanpa gula dan pengawet.
  • Blenderlah kemudian langsung diminum setiap hari satu kali.

Kopi

Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini:

  • Buatlah kopi seperti biasa tetaapi dengan dengan sedikit gula.
  • Berilah garam sedikit.
  • Aduk kemudian minumlah hingga habis.
  • Kopi ini cukup diminum sekali sehari saja sebab ada banyak efek terlalu banyak minum kopi yang merugikan. Kopi ini bisa melancarkan buang air besar tanpa ada rasa sembelit dan nyeri pada perut, kafein pada kopi juga bisa menghentikan pendarahan pada anus.

Mengkonsumsi Pepaya

Pepaya merupakan buah yang dapat memaksimalkan kinerja pencernaan karena tinggi akan serat. Serat yang terkandung di dalam buah pepaya tua mampu melancarkan sembelit. Pepaya memiliki kandungan antioksidan yang kuat sehingga dapat membuang sisa sisa hasil dari pencernaan dan mengalirkannya ke saluran anus secara normal tanpa di iringi pendarahan dan rasa nyeri.

Daun Pepaya Muda

Cara pembuatannya adalah sebagai berikut ini:

  • Ambilah beberapa daun pepaya muda kemudian cuci bersih.
  • Rebus menggunakan empat gelas air.
  • Setelah mendidih sisakan menjadi setengahnya kemudian diamkan hingga dingin.
  • Minum ramuan tersebut saat dingin. Rasa pahitnya jangan dihiraukan karena pahitnya justru sangat bermanfaat untuk melancarkan buang air besar tanpa sembelit. 
  • Ramuan ini juga bisa mengobati wasir, menjaga kesehatan pencernaan, menjaga kesehatan dinding anus.

Daun Sirsak

Jika dikonsumsi secara berlebihan anda akan merasakan efek samping daun sirsak yang berbahaya. Berikut ini cara mengobati wasir dengan daun sirsak:

  • Ambillah beberapa daun sirsak secukupnya lalu cucilah hingga bersih.
  • Rebuslah sampai mendidih. setelah itu diamkan hingga dingin.
  • Air rebusannya dapat diminum sehari sekali agar buang air besar bisa lancar setiap pagi, tidak mengalami sembelit dan mencegah darah merah segar keluar ketika buang air besar.
  • Khasiat daun sirsak ini mampu menyehatkan pembuluh darah vena dan pembuluh darah di seputar anus.

Kulit Manggis

Manggis terkenal sebagai raja penyembuh berbagai penyakit. Kulitnyapun mampu menyembuhkan dan mengobati pendarahan saat buang air besar. Kulit manggis dapat menyehatkan pencernaan, menyehatkan usus besar, melancarkan buang air besar dan menyehatkan pembuluh darah vena seputar anus. Caranya dengan mengambil kulit manggis kering dan merebusnya sampai mendidih. Saat dingin air itu diminum. Rebusan air ini dapat diminum sehari sekali atau setiap hari satu kali saja.

Bunga Pagoda

Cara pembuatannya sebagai berikut ini:

  • Ambilah beberapa bunga pagoda dan rebuslah.
  • Setelah mendidih dinginkan.
  • Campurkan air rebusan dengan madu asli secukupnya.
  • Minumlah ramuan sederhana ini secara teratur.
  • Ramuan ini manjur untuk melancarkan buang air besar dan mencegah pendarahan. Bunga pagoda mempunyai kemampuan menyehatkaan pembuluh darah vena menuju anus dan memperbaiki pencernaan yang sedang mengalami peradangan.

Lidah Buaya

Cara membuatnya adalah sebagai berikut ini:

  • Ambilah daging lidah buaya tetapi sebelumnya cucilah sampai bersih menggunakan air hangat beberapa kali.
  • Daging lidah buaya silahkan dihancurkaan dengan cara diblender.
  • Campurkan madu asli dan aduklah hingga merata.
  • Minumlah resep ini dua kali sehari atau satu kali sehari selama wasir belum sembuh.
  • Lidah buaya mampu mengobati wasir dan mencegah wasir datang kembali. Caranya dengan menyehatkan pembuluh darah vena yang menuju anus. 

AmbeJoss Salwa Obat Wasir Paket 1 Minggu

Obat alami bab berdarah De nature

AmbeJoss adalah obat wasir atau ambeien dari deNature. Wasir adalah suatu kondisi dimana penderita biasanya cenderung mengalami penyakit ini secara diam-diam . Anda juga pastinya belum banyak pernah mendengar informasi tentang penyakit wasir ini. Tapi apakah anda juga tahu bahwa sebenarnya ada jutaan orang yang menderita wasir sekarang di seluruh dunia ? Ya , itu benar ! Ada jutaan orang yang menderita kondisi medis sekarang hari ini!

KONSULTASI DAN PEMESANAN OBAT :DE NATURE OFFICIAL STOREXL : 081902960006
Telkomsel : 085200406567
Pin BBM D07A17D1

Masalahnya adalah bahwa Anda tidak perlu menderita penyakit ini namun diam-diam saja menyimpan penyakit ini. Karena ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meringankan gejala dan menyembuhkan penyakit ini.

Ada banyak cara untuk meringankan gejala wasir Anda yang diklasifikasikan menjadi 3 bidang, yakni :

  1. Hal yang dapat Anda lakukan di rumah
  2. Obat herbal
  3. Pembedahan.

Hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah

  • Lap atau membersihkan daerah yang terkena dengan kertas toilet basah, sebab membasahi kertas membuatnya lebih lembut .
  • Terapkan kantong es, atau dengan cara mengkompres daerah yang terkena secara sempurna.
  • Beli bantal berbentuk donat untuk alas tempat duduk.
  • Minum banyak air untuk menjaga kotoran yang akan dikeluarkan lembut dan mudah dikeluarkan.

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Obat Tradisional (OT) dari dalam negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali budaya Nenek Moyang kita yaitu jamu tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu di lestarikan. Salah satu produk De Nature adalah Ambejoss yang terbuat dari ekstrak daun ungu, mahkota dewa, kunyit putih yang bisa membantu meringankan gejala wasir serta menjaga stamina maupun kesehatan penderita wasir.

KONSULTASI DAN PEMESANAN OBAT :DE NATURE OFFICIAL STOREXL : 081902960006
Telkomsel : 085200406567
Pin BBM D07A17D1


Sekedar informasi untuk kenyamanan konsumen, bahwa produk dari perusahaan kami ini sudah memiliki:

· Punya ijin resmi perusahaan dari kementrian kesehatan

· Ijin BPOM, yang artinya sudah lulus uji stabilitas produk

· Sertifikat Halal MUI, sehingga kehalalannya bisa di pertanggungjawabkan

· Apoteker yang berpengalaman

· Sudah melewati proses sortir bahan baku,guna menjaga mutu produk

· Proses produksi sesuai slur CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional Yang Baik Dan Benar)

Catatan penting:

Dengan membaca artikel ini diharapkan anda lebih menyadari betapa pentingnya mencegah penyakit daripada mengobati penyakit. Gunakanlah cara cara alami jika ada teman, kerabat atau bahkan anda sendiri mengalami sulit buang air besar atau wasir.
Jika anda telah mengetahui penyebab darah segar keluar ketika buang air besar, sudah saatnya anda menjaga kesehatan sekitar anus. Caranya dengan mengkonsumsi sayuran serta buah buahan segar untuk mempertahankan kelancaran pencernaan agar tidak terserang oleh penyakit wasir atau penyakit pencernaan lainnya.
Berbanggalah dengan obat secara alami dibandingkan dengan obat rumah sakit. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dapat menyembuhkan wasir dan penyakit lainnya sebelum menjalani pengobatan dirumah sakit yang sudah pasti memerlukan lebih banyak tenaga, biaya dan waktu.
Itulah beberapa penyebab BAB berdarah merah segar dan cara mengatasinya. Mencegah lebih baik dibandingkan mengobati, oleh sebab itu anda harus mulai hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar